ASPEK PENINGKATAN KINERJA DAN KUALITAS KERJA PADA KARYAWAN PERUSAHAAN JASA ANGKUTAN LAUT (Studi kasus PT. Yicheng Logistics- Jakarta)

Aspects Of Improving Performance And Work Quality For Employees Of Sea Transport Services Companies (Case study PT. Yicheng Logistics- Jakarta)

Authors

  • Agung Kwartama Author
  • Adek Author

DOI:

https://doi.org/10.59225/rpn7ne19

Keywords:

Gaji, Jaminan sosial, Lingkungan Kerja, Hubungan Kerja, Pengawasan, kinerja kerja.

Abstract

Penelitian  ini  bertujuan  untuk  mengetahui  pengaruh  faktor-faktor  kepuasan  kerja  yang terdiri dari  Gaji, jaminan sosial, lingkungan kerja, hubungan kerja dan pengawasan baik secara parsial  maupun  simultan  terhadap  komitment  karyawan  PT.  Yicheng  Logistics  –  Indonesia. Jenis penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif deskriptif. Populasi penelitian ini adalah karyawan  PT.  Yicheng  Logistics  –  Indonesia    .  Sampel  penelitiannya    adalah  67  responden dengan  menggunakan  teknik    simple  random  sampling  dan  metode  pengumpulan  data menggunakan  kuesioner.  Untuk  mengetahui  seberapa  besar  pengaruh  variable  dependen terhadap variabel independen digunakan  analisis regresi linear berganda.  Hasil penelitian ini menunjukan Gaji (X1), Jaminan sosial  (X2), Lingkungan Kerja (X3), Hubungan Kerja (X4) dan pengawasan (X5) secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Kinerja karyawan (Y). Sedangkan secara parsial Gaji (X1), Tunjangan (X2) dan Lingkungan Kerja (X3) tidak terdapat berpengaruh  signifikan  terhadap  kinerja  karyawan  (Y),  kecuali  Hubungan  Kerja  (X4)  dan pengawasan (X5) berpengaruh signifikan terhadap  kinerja karyawan (Y). 

Downloads

Published

08-08-2024

How to Cite

ASPEK PENINGKATAN KINERJA DAN KUALITAS KERJA PADA KARYAWAN PERUSAHAAN JASA ANGKUTAN LAUT (Studi kasus PT. Yicheng Logistics- Jakarta) : Aspects Of Improving Performance And Work Quality For Employees Of Sea Transport Services Companies (Case study PT. Yicheng Logistics- Jakarta). (2024). Jurnal Matemar (Manajemen Dan Teknologi Maritim), 1(1), 34-43. https://doi.org/10.59225/rpn7ne19