Analisis Strategi Pengembangan Usaha Badan Layanan Umum Pusat Pengelolaan Komplek Kemayoran
Business Development Strategy Analysis of the Central Public Service Agency for Kemayoran Complex Management
DOI:
https://doi.org/10.59225/sfeqs719Keywords:
strategi pengembangan usaha, pengembangan produk, kualitas pelayanan, inovasiAbstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pengembangan produk, kualitas pelayanan, inovasi secara langsung maupun tidak langsung terhadap kepuasan pelanggan. Sampel penelitian sejumlah 40 responden yang merupakan pelanggan Kawasan Kota Baru Bandar Kemayoran. Teknik pengambilan sampel adalah purposive sampling. Pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknis analisis data menggunakan analisis Structural Equation Modeling (SEM) yang diolah dengan software SmartPLS versi 3. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa variabel pengembangan produk tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Variabel kualitas pelayanan dan inovasi berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Hasil penelitian juga menunjukan Analisis Strategi Pengembangan Usaha dengan mengacu pada strategi-strategi dari hasil analisis yang telah dilakukan dan dipilih strategi yang tepat untuk selanjutnya dapat disusun menjadi rencana dan program kerja bagi perusahaan.
Downloads
Published
Issue
Section
License

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.







