STRATEGI PROMOSI DI SOSIAL MEDIA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN JASA ANGKUTAN

Promotional Strategies On Social Media On Decisions To Purchase Transport Services

Authors

  • Didik Indiawan Akademi Maritim Nasional Jakarta Raya Author

DOI:

https://doi.org/10.59225/zg5hyq92

Keywords:

Strategi Promosi, Sosial media, Keputusan pembelian

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh Strategi promosi pengangkutan laut di sosial  media  oleh  Pengusaha  Cargo  di  Jakarta  terhadap  keputusan  pembelian  jasa  angkutan laut  .Penelitian  ini  menggunakan  metode  pendekatan  kualitatif  bersifat  deskriptif.  Sumber data  dalam  penelitian  ini  data  primer  maupun  data  sekunder,  yang  diperoleh  dengan  teknik wawancara,  observasi  lapangan,  kaji  dokumen.  Teknik  pengambil  sampel  dengan  metode purposive sampling, dengan sampel penelitian yang diperoleh dari Stakeholder yang pernah melakukan  promosi  melalui  media  sosial.  Analisis  yang  akan  digunakan  penulis  adalah deskriptif  kualitatif.  Hasil  penelitian  menunjukkan  bahwa  penyajian  konten-konten  yang berisikan  data  dan  informasi  dalam  bentuk  text,  audio  visual  dan  video  harus  mempunyai daya  tarik,  estika,  etika,  seni  dan  komunikatif  mengenai  pengangkutan  Laut  mempunyai pengaruh  dalam  menerapkan  strategi  promosi  melalui  sosial  media  –  Facebook,  WhatsApp dan  YouTube,  sebagai  upaya  merayu  dan  mendorong  pembeli  jasa  mengambil  keputusan untuk menggunakan jasa angkutan laut oleh Perusahaan Cargo -Jakarta.

Downloads

Published

08-08-2024

How to Cite

STRATEGI PROMOSI DI SOSIAL MEDIA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN JASA ANGKUTAN: Promotional Strategies On Social Media On Decisions To Purchase Transport Services. (2024). Jurnal Matemar (Manajemen Dan Teknologi Maritim), 2(1). https://doi.org/10.59225/zg5hyq92