STRATEGI PROMOSI DI SOSIAL MEDIA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN JASA ANGKUTAN
Promotional Strategies On Social Media On Decisions To Purchase Transport Services
DOI:
https://doi.org/10.59225/zg5hyq92Keywords:
Strategi Promosi, Sosial media, Keputusan pembelianAbstract
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh Strategi promosi pengangkutan laut di sosial media oleh Pengusaha Cargo di Jakarta terhadap keputusan pembelian jasa angkutan laut .Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kualitatif bersifat deskriptif. Sumber data dalam penelitian ini data primer maupun data sekunder, yang diperoleh dengan teknik wawancara, observasi lapangan, kaji dokumen. Teknik pengambil sampel dengan metode purposive sampling, dengan sampel penelitian yang diperoleh dari Stakeholder yang pernah melakukan promosi melalui media sosial. Analisis yang akan digunakan penulis adalah deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penyajian konten-konten yang berisikan data dan informasi dalam bentuk text, audio visual dan video harus mempunyai daya tarik, estika, etika, seni dan komunikatif mengenai pengangkutan Laut mempunyai pengaruh dalam menerapkan strategi promosi melalui sosial media – Facebook, WhatsApp dan YouTube, sebagai upaya merayu dan mendorong pembeli jasa mengambil keputusan untuk menggunakan jasa angkutan laut oleh Perusahaan Cargo -Jakarta.
Downloads
Published
Issue
Section
License

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.







